maliq and d’essentials


Imagepertama kali dengar nama band ini, satu hal yang terlintas dibenakku, mungkin juga orang lain berfikiran yang sama bahwa maliq adalah nama seorang pentolan dari band ini. yaaa tidak beralasan sih..

 

namun ternya maliq itu merupkan sebuah singkatan dari Music And Live Instrument Quality. sebuah band yang berani mengusung aliran jazz ini, sebuah aliran yang mungkin begitu banyak pemuda negeri ini yang belum memahami sisi keindahan aliran yang mulai tnar sejak tahun 1890 (ragg time). 

band yang mulai dikenal khalayak sejak Jakarta International Festival 2005 dan terentuk pada 15 mei 2002 ini merilis album pertama nya “1st” pada tahun 2004 dengan singel “terdiam” yang menggebrak musik indonesia. di album ini lah, lagu lagu semacam “untitled”, hadirmu, hingga lagu yang sangat identik dengan permainan bas Jawa yang sangat apik.adapun daftar lagu di album 1st adalah :

  • 1. Intro
  • 2. Sunshine
  • 3. Terdiam
  • 4. Kangen
  • 5. Sampai Kapan
  • 6. R u in d mood
  • 7. Blow my mind
  • 8. Intermezzo
  • 9. Liil thing
  • 10. Terlena
  • 11. Harus Bagaimana
  • 12. Hadirmu
  • 13. Tandanya
  • 14. Untitled

lagu terakhir yang disebutkan adalah lagu favorit saya. pertama kali dengar lagu ini sudah langsung jatuh cinta pada band yang awalnya beranggotakan 9 orang ini. mungkin banyak yang bilang kalau lagu ini sedikit melankolis, tapi saya rasa perpaduan jass dan akustik di lagu ini cukup hidup. ^.^V

 

tahun 2007, maliq merilis album keduanya yang judulnya diambil dari salah satu judul lagu di album ini “Free your Mind” . 

  1. Funk Flow !!
  2. Heaven
  3. Free Your Mind
  4. Menikmati Cinta
  5. Masih Tersimpan
  6. Itu Adanya
  7. Beri Cinta Waktu
  8. Dejavu
  9. Satu Masa
  10. Yang Pertama
  11. Dan Ketika
  12. U & I
  13. Funk Flow !! (Remix)
  14. Menikmati Cinta (Remix)

 

tahun 2009, album ketiga “Mata Hati Telinga” dirilis dengan single pertama “Pilihanku”. hanya ada 6 lagu di album ini, yaitu :

  1. Aura
  2. Luluh
  3. Kita Jatuh Cinta
  4. Pilihanku
  5. Coba Katakan
  6. Mata Hati Telinga

Setelah beberapa tahun, MALIQ & D’Essentials telah mendapatkan banyak fans yang loyal, dan sebutan bagi mereka para fans adalah “D’Essentials.Kekompakan antara para fans dan band ini dibuktikan melalui kolaborasi mereka dalam menyelenggarakan acara “7th Year Celebration” untuk MALIQ & D’Essentials, adapun acara itu diadakan sebagai bentuk penghargaan bagi para D’Essentials. “Life Is A Song Worth Singing” Di bulan Juli 2010, MALIQ & D’Essentials akhirnya merilis albumnya yang keempat yang diberi judul “The Beginning Of A Beautiful Life” dengan single pertamanya “Terlalu”. Album ini merupakan salah satu kebanggaan dari MALIQ & D’Essentials, karena merupakan album yang menceritakan bagaimana suka dan duka perjuangan mereka selama 8 tahun karir di belantika musik Indonesia. Bersamaan dengan itu juga, mereka menerbitkan sebuah buku yang berisikan cerita masing-masing personel. Buku tersebut memuat mini biografi akan perjalanan mereka serta foto-foto selama ini dan hanya diproduksi sebanyak 500 eksemplar.

 

personil band maliq and d’essentials :

 

Image

Angga – Vokalis
Indah – Vokalis
Jawa – Bass
Widi – Drum
Lale – Gitar
Ilman – Keyboard
Amar – Terompet (pemain tambahan)
Rejoz – Perkusi (pemain tambahan)

 

 

 

 

About rahmatnawisiregar

tidak ada sesuatu yang spesial dalam diri ini. masih begitu banyak hal yang perlu saya pelajari. menempatkan diri dalam kondisi kritis, keluar dari zona kenyamanan yang ada, dan yakin bahwa semesta akan mendukung
This entry was posted in musik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s