the miracle of 20 ribu


Tulisan ini berasal dari TL nya mas Ippho Santosa, sangat menarik dan melatih konsistensi kita untuk memanage finansial kita. Hanya butuh konsistensi untuk menjalankan “the miracle of 20 ribu”

  1. Sediakan sebuah tempat penyimpanan uang transparan; bisa jadi botol minuman mineral bekas, etc
  2. Nah, setiap kali anda melihat uang pecahan 20 ribu, maka langsung masukkan duit 20 ribu itu ke dalam celengan transparan tadi. Jika anda berada di jalan, maka langsung asingkan duit 20 ribu itu di dalam dompet anda. Buatlah duit khusus 20 ribu di dompet anda biar nggak digunakan lagi tu duit. Biar nyampe rumah, langsung deh tu duit bisa di celengin
  3. Jika anda seumpamanya belanja, dan ada 5 biji duit 20 ribunya, maka haram hukumnya 5 biji itu dipecahin lagi. (hahahaha…., kan butuh komitmen)
  4. Intinya, duit 20 ribu tidak boleh anda jajankan. 20 ribu hanya tempat untuk celengan transparan.
  5. Nah, kenapa 20 ribu? Gak usah bacot, nanti tau sendiri alasannya setelah ngejalanin ritual ini.
  6. Terus kenapa celengannya mesti transparan? Yaaa biar ente makin termotivasi deh ngumpulin tu duit 20 ribu.
  7. gak usah banyak tanya. Gak mau gak usah.\

cukup sekian dan terima kasih.

About rahmatnawisiregar

tidak ada sesuatu yang spesial dalam diri ini. masih begitu banyak hal yang perlu saya pelajari. menempatkan diri dalam kondisi kritis, keluar dari zona kenyamanan yang ada, dan yakin bahwa semesta akan mendukung
This entry was posted in motivasi, pendidikan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s